PARIWISATA UBUD BALI

www.lensalensa.com – Jika anda sedang berkunjung kebali, rasanya belum pas kalo belum berkunjung kekawasan pariwisata ubud bali. Kawasan pariwisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten yang banyak memiliki seniman berbakat dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Khusus untuk seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan seni musik traditional Bali.

Bagaimana dengan pembaca, minat untuk liburan ke objek wisata Ubud Bali? Jika iya! Sebelum merencanakan liburan ke tempat wisata Ubud Bali, ada baiknya pembaca mengetahui daya tarik Ubud sebagai tempat wisata.

Daya Tarik dan Ada Apa Di Ubud

Bagi yang belum pernah liburan ke Ubud, akan bertanya-tanya! Ada apa di Ubud, sehingga banyak wisatawan suka liburan ke Ubud?

Objek wisata Ubud Bali, memiliki lokasi yang terletak di antara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami inilah, daya tarik utama obyek wisata di Ubud.

Selain objek wisata alam, ada apa lagi di Ubud? Selain karena kondisi alam, Ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya Bali. Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya selain itu banyak masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Oleh sebab itu, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko yang menjual kerajinan seniman lokal.

BACA JUDA : WISATA ALAM FARMHOUSE LEMBANG BANDUNG

Di kawasan obyek wisata Ubud, banyak terdapat hotel-hotel berbintang. Selain hotel berbintang, juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah. Jika pembaca menyukai wisata museum dan kesenian, obyek wisata di Ubud wajib pembaca kunjungi! Karena di Ubud banyak terdapat galeri seni, pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam di kawasan Ubud.

Mungkin pembaca pernah mendengar tentang pasar seni Sukawati! Di kawasan wisata Ubud juga terdapat pasar seni dan lebih dikenal dengan nama pasar seni Ubud, yang juga menjual kerajinan lokal dengan harga murah seperti di pasar seni Sukawati.

Daftar Aktivitas & Tempat Wisata Ubud Bali
Dibawah ini adalah daftar aktivitas liburan dan tempat wisata di Ubud favorit wisatawan. Mudah – mudah daftar aktivitas liburan dan objek wisata Ubud Bali, dibawah ini! Dapat menjawab pertanyaan pembaca, mengenai daya tarik dan hal yang menarik untuk dilakukan saat liburan di Ubud.

1. Monkey Forest Ubud

Monkey forest Ubud, salah satu obyek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi. Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera.

Kera yang menghuni monkey forest Ubud sudah jinak. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan pengunjung, banyak petugas yang berjaga di areal hutan. Sebagian besar pengunjung dari objek wisata monkey forest Ubud adalah wisatawan yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Objek wisata monkey forest Ubud”
Jam buka, 08.30 – 18.00.
Harga tiket masuk monkey forest Ubud: Rp 40.000 / dewasa, Rp 30.000 / anak (3 – 12 tahun).
Alamat: Jalan Monkey Forest, Ubud.
Peta lokasi, Google Map.

2. Aktivitas Rafting Sungai Ayung Ubud

Selain liburan dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Ubud. Kawasan wisata Ubud Bali juga sangat terkenal untuk lokasi aktivitas arung jeram. Aktivitas arung jeram di Ubud, dilakukan di sungai Ayung.

Salah satu alasan banyak wisatawan yang menyukai rafting di sungai Ayung Ubud, karena aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud bersifat rekreasi, dengan arus sungai yang tidak kuat.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Aktivitas Rafting Sungai Ayung Ubud”
Waktu rafting di mulai jam 10:00.
Harga tiket rafting sungai Ayung: Kisaran Rp 350.000 / orang – Rp 400.000 / orang.
Harga arung jeram sungai Ayung Ubud, sudah termasuk antar jemput dan makan siang.
Peta lokasi, Google Map.

3. Pura Taman Saraswati Ubud

Pura Taman Saraswati Ubud. Pura yang diperuntukan untuk tempat memuja Dewi Saraswati. Di pura Taman Saraswati terdapat ukiran khas Ubud Bali, memiliki kolam bunga teratai, mengelilingi panggung pementasan tari Bali. Salah satu jenis tari Bali yang di pentaskan adalah tari kecak.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Pura Taman Saraswati Ubud”
Waktu terbaik berkunjung, 19:30, sebelum pementasan tari Kecak.
Harga tiket nonton tari kecak di pura Taman Saraswati, Rp 75.000 / orang.
Alamat: Jalan Kajeng, Ubud.
Peta lokasi, Google Map.

4. Nonton Pementasan Tari Kecak Di Ubud

Salah satu aktivitas favorit wisatawan saat berlibur ke Ubud, adalah menonton pertunjukan pementasan tari Bali. Salah satu pertunjukan tari Bali favorit wisatawan adalah tari kecak. Jika di pura Uluwatu pementasan tari kecak di satu tempat, berbeda dengan di Ubud. Tempat pertunjukan tari Kecak di Ubud ada di banyak tempat, dengan jadwal yang berbeda-beda.

Jika pembaca tertarik untuk menonton pementasan tari kecak Ubud, cari tahu terlebih dahulu jadwal tempat pementasan dengan mengklik link dibawah ini!

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail, “Jadwal dan Lokasi Pementasan Tari Kecak Di Ubud”
Harga tiket nonton tari kecak di Ubud: Rp 75.000 / orang – Rp 80.000 / orang.

5. Museum Arma Ubud

Museum Seni Agung Rai atau lebih dikenal dengan nama museum Arma Ubud, dibangun dilahan yang memiliki kontur tanah naik turun. Salah satu alasan banyak wisatawan mengunjungi museum Arma Ubud, karena memiliki desain kebun yang sangat kental dengan nuansa budaya Bali. Seperti adanya Lily Pound dan tanaman angrek yang tertata rapi di areal kebun.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Museum Arma Ubud”
Jam buka museum Arma Ubud, 09.00 – 18.00.
Harga tiket masuk museum Arma Ubud: Rp 80.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

6. Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Di objek wisata sawah terasering Tegalalang Ubud, pembaca akan dapat melihat bentangan sawah terasering dengan kemiringan lumayan curam. Ada banyak cafe di pinggir jalan tepi sawah, dengan pemandangan langsung sawah terasering Tegalalang.

Jika pembaca doyan nongkrong dengan pemandangan alami, maka objek wisata sawah terasering Tegalalang Ubud, salah satu tempat wisata yang wajib pembaca kunjungi. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi sawah terasering Tegalalang, adalah wisatawan yang habis liburan dari tempat wisata Kintamani. Karena rute tempat wisata Kintamani satu arah dengan sawah terasering Tegalalang.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Sawah Terasering Tegalalang Ubud”
Jam buka cafe, 09.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 10.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

7. Objek Wisata Goa Gajah

Jika anda liburan ke objek wisata Goa Gajah, jangan berharap dapat melihat gajah. Karena objek wisata Goa Gajah adalah goa yang dipergunakan untuk tempat bersemedi saat abad 10 – 14 masehi. Daya tarik yang membuat wisatawan suka berlibur ke Goa Gajah, karena Goa Gajah adalah objek wisata arkeologi, dengan keunikan bentuk ukiran dan pembaca dapat memasuki areal goa.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Pura Goa Gajah”
Jam buka Goa Gajah, 08.00 – 17.00.
Harga tiket masuk Goa Gajah: Rp 15.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

8. Pura Tirta Empul Tampak Siring

Jika pembaca pernah mendengar mengenai Istana Presiden Tampak Siring, disebelahnya adalah lokasi pura Tirta Empul Tampak Siring. Daya tarik utama dari objek wisata pura Tirta Empul Tampak Siring, terletak pada sumber mata air alami yang ada di dalam areal pura. Air dari mata air alami, di alirkan kebagian luar dari pura berupa pancoran air. Air dari pancoran sangat jernih dan sejuk.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Pura Tirta Empul Tampak Siring”
Jam buka pura Tirta Empul, 08.00 – 17.00.
Harga tiket masuk pura Tirta Empul: Rp 15.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

9. Candi Tebing Gunung Kawi

Jika candi biasanya berdiri di atas sebidang tanah, namun candi Gunung Kawi berada di dalam tebing. Objek wisata candi tebing Gunung Kawi adalah situs purbakala. Daya tarik utama dari objek wisata candi tebing Gunung Kawi, selain terletak pada candi yang berada di dalam tebing, juga karena tempat ini sangat asri, dengan suara germercik air sungai Pakerisan.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Candi Tebing Gunung Kawi”
Jam buka, 07.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 15.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

10. Museum Neka Ubud

Jika pembaca ingin melihat salah satu karya pelukis terkenal Indonesia, yaitu pak Affandi. Maka Museum Neka Ubud, harus ada dalam jadwal liburan pembaca di Bali. Karena di Museum Neka Ubud, terdapat 2 koleksi lukisan karya Affandi.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Museum Neka Ubud”
Jam buka, 09.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 50.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

11. Museum Puri Lukisan Ubud

Jika pembaca ingin spesifik melihat koleksi lukisan dari seniman lokal Ubud, Museum Puri Lukisan Ubud salah satu yang dapat anda kunjungi. Selain lukisan karya pelukis lokal Ubud, daya tarik utama yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Museum Puri Lukisan terletak pada bangunan arsitektur khas Bali yang sangat megah.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Museum Puri Lukisan Ubud”
Jam buka, 09.00 – 18.00.
Harga tiket masuk, Rp 75.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

12. Museum Blanco Ubud

Pernah mendengar nama pelukis Don Antonio Blanco? Museum lukisannya ada di objek wisata Ubud Bali. Don Antonio Blanco terkenal sebagai seniman eksentrik. Ini akan dapat pembaca lihat dari bentuk museum dan lukisan.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Museum Blanco Ubud”
Jam buka, 09.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 30.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

13. Tari Barong Ubud

Jika di pagi hari pertunjukan tari Barong ada di desa Batubulan Gianyar. Sedangkan di malam hari pementasan tari Barong ada di kawasan objek wisata Ubud Bali. Minat nonton tari barong di Ubud? Cari informasi jadwal pementasan, lokasi pertunjukan dan biaya tiket masuk menonton tarian Barong Ket di Ubud Bali, dengan mengklik link dibawah ini!

Buka Gambar Klik Disini

Baca Disini: “Jadwal & Lokasi Pementasan Tari Barong Ubud”
Harga tiket nonton tari Barong di Ubud, Rp 75.000 / orang – Rp 80.000 / orang.

14. Air Terjun Tegenungan Kemenuh

Objek wisata air terjun Tegenungan Kemenuh, hampir tiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan. Penyebabnya karena lokasi dekat dengan pasar seni Sukawati. Tinggi dari air terjun sekitar 16 meter, namun debit air yang turun sangat besar dan deras.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Air Terjun Tegenungan Kemenuh Sukawati”
Harga tiket masuk, Rp 10.000 / 1 dewasa, anak Rp 5.000 / 1 anak.
Peta lokasi, Google Map.

15. Istana Kerajaan Ubud

Istana kerajaan Ubud, bernama Puri Saren Agung dan lebih dikenal dengan nama puri Ubud. Merupakan tempat tinggal dari raja Ubud, Tjokorde Gede Agung Sukawati. Lokasi dari Istana kerajaan Ubud tepat berada di tengah – tengah kawasan objek wisata Ubud Bali. Hampir setiap malam di Istana kerajaan Ubud diadakan pentas kesenian tari, seperti tari Barong Ubud.

Buka Gambar Klik Disini

Info lebih detail: “Istana kerajaan Ubud”
Tidak ada tiket masuk. Namun jika ingin menonton pertunjukan tari Bali di malam hari, akan dikenakan biaya tiket pertunjukan tari.
Peta lokasi, Google Map.

 

Sumber : www.rentalmobilbali.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Broker FBS
© 2017 www.lensalensa.com - All Rights Reserved.